Minggu, 21 Desember 2014

Samudra, I’m for you and you are for me !!!


Samudra, I’m for you and you are for me !!!
Saya bergabung dengan Yayasan Samudra Lavender sejak September 2013, saat itu  masih semester 7. Pada mulanya harus mengikuti training dulu karena basic pendidikan saya bukan Pendidikan Luar Biasa yang memang khusus menangani anak berkebutuhan khusus. September sampai Oktober 2013  training, September 2013 tanpa mendapatkan apa2, murni dapat ilmu pengetahuan baru tentang terapi ABK. Oktober masih training tapi terkadang sudah diminta untuk mencoba menterapi dengan pendampingan terapis yang sedang bertugas, bulan itu Alhamdulillah mendapat uang transportasi 75.000. November 2013 sudah dilepas sebagai terapis, Alhamdulillah waktu itu mendapat gaji 390.000 (10.000/jam). Desember 2013 masih tetap sama persis seperti bulan sebelumnya, 390.000. Januari 2014, saya cuti untuk melaksanakan program kampus yaitu Kuliah Kerja Nyata, terhitung sejak 7 Januari sampai 7 Februari. Sepulang dari KKN saya aktif lagi, dengan mendapat gaji 510.000, alhamdulilah naik menjadi 15.000/jam. Maret mendapat gaji 585.000. April mendapat gaji 765.000, Alhamdulillah tiap bulan gajiku naik terus itu tergantung banyaknya anak yang saya pegang tiap harinya, sehingga tiap bulannya semakin banyak pula. Mei mendapat 867.000 sehingga saya menerima gaji sebanyak itu. Alhamdulillah karena naik lagi menjadi 17.000/jam. Juni mendapat 884.000. Juli mendapat 272.000, saya waktu itu sambil cuti untuk merampungkan skripsi sehingga untuk daftar siding saya harus focus dulu, lagi pula waktu bertepatan dengan bulan Ramdlan, sehingga selama bulan Juli hanya masuk beberapa hari saja (tidak full 1 bulan). Agustus mendapatkan gaji 561.000, masih sering ijin untuk revisi pasca sidang. September Alhamdulillah gaji yang saya terima sangat di luar dugaan, gajiku naik menjadi 20.000/jam sehingga aku mendapat rejeki sebanyak 1.440.000. Oktober gajiku sedikit turun, tapi tetap Alhamdulillah,,, menjadi 1.340.000, waktu itu anak2 terapian ada yang mulai cuti. November, satu persatu anak lagi2 mulai cuti sehingga terapis mulai santai, saya mendapat gaji 920.000. Desember 2014 mendapat 720.00, selain tetap banyak anak yang masih cuti, juga bekerja hanya sampai tanggal 19 saja, sementara 3 hari selanjutnya diberikan bersama gaji Januari 2015. Sisa dari 3 hari tersebut, termasuk liburan panjang pasca UAS sampai 5 Januari 2015 baru masuk lagi.
Dengan gaji bulanan yang saya terima, Alhamdulillah bisa dikatakan sudah tidak minta pada orang tua lagi mulai Februari 2014 (sepulang KKN). Bahkan untuk pembiayaan skripsipun saya memakai dari gaji itu, mulai dari seminar proposal hingga wisuda ! Ada juga tambahan 500.000 mendapat rejeki dari nenek dibuat biaya hard cover dan lain2, tapi sebelum itu saya cari hutangan dulu (Alhamdulillah dapat dari tante O’im, tante sekaligus sahabat) setelah mau bayar dapat uang daari nenek. Menjelang lulus, yang saya minta hanya spp semester 8 sebanyak 650.000, bayar daftar sidang 250.000, yudisium sebanyak 185.000, dan wisuda sebanyak 500.000. Sedangkan pembiayaan skripsi hingga biaya foto wisuda, biaya tata rias wisuda hingga biaya transportasi keluarga yang hendak hadir ke wisudaku, Alhamdulillah biaya mandiri ! ^_^
Akhir September 2014, alhamdulillah saya wisuda. Sejak Oktober 2014 saya mulai focus pada Samudra, dan sedikit demi sedikit mulai menabung tiap bulannya.
 Semoga saya bisa memberikan yang terbaik bagi Samudra, dengan mendapat ridlo Allah serta penuh dg rejeki yg barokah aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar